Beranda > Download > Pasang Gambar Pada Folder/Background Folder

Pasang Gambar Pada Folder/Background Folder

Mungkin kalian pernah liat folder-folder teman atau guru atau siapaun ada backgroundnya lalu mereka gak mau kasih tau gimana caranya biar bissa kayak gitu,kali ini gua bakal bongkar itu,ada yang pake software ada juga yang lainnya,tapi kebanyakan pake software,software itu bisa bikin folder lu ada background sesuai keinginan kalian,disini gua kasih downloadernya dan tutorialnya biar gampang di mengerti…

Download Software

Pertama-tama next>>customize,pilih yang Modify background picture and filename appearance aja>>next>>tinggal browse aja wallpaper yang dipengenin jadi background,trus bisa ganti warna textnya juga>>next>>Finish

Gampang kan? Gak perlu pake otepad segala cukup pake software ini aja,oia gua juga ngasih tau yang pake notepad

Berikut:

1. Siapkan gambar yang paling kalian suka buat dipajang, contoh seperti : air.jpg
(klo bisa ubah namanya menjadi lebih pendek biar tidak terlalu panjang nulisnya)

2. Letakkan file gambar tadi di root harddisk kamu atau flashdisk seperti c:\ atau ‘NamaFlashDisk’:\

3. Buka editor teks yang paling kamu suka, kayak notepad (disaranin pake ini deh), Wordpad, Word, Notepad, Dsb.

4. klo sudah ketikkan kode ini di editor kalian :

[{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}]
IconArea_Text=0×000000
IconArea_Image=’NamaFileGambar’.jpg

Catatan:
IconArea_Image= ini diisi dengan nama file gambar kalian seperti: air.jpg / air.gif / air.png / air.bmp
disarankan pake yg format .jpg saja, karena kompresi lebih baik tanpa mengurangi kualitas gambar.

Contoh : disini penulis menggunakan air.jpg

[{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}]
IconArea_Text=0×000000
IconArea_Image=air.jpg

IconArea_Text= ini biarkan saja, ini diubah jika mau ganti warna huruf nya nanti.

5. Simpan kode tadi dengan nama desktop.ini dan letakkan pada root folder flashdisk atau harddisk kalian yang mau kalian ubah nantinya.

6. Selesai… Lalu Refresh…

Untuk mengganti warna huruf dapat mengubah kode dari :

IconArea_Text=0x000000

CATATAN
——–
O = Huruf O
0 = Angka nol

IconArea_Text=0x____ (pilih salah satu warna pilihan ini,ingat “0x” jangan dihapus,kecuali untuk nilai angka baru dihapus)

FF00FF = Jingga / ungu
FF33FF = ungu terang
FF91FF = Ungu muda
FF62EE = Ungu sedang
d800e6 = Ungu gelap
FFFF4B = Biru muda
FFFF81 = bIRU muda
33FF = Merah
33FFF4 = Kuning
00FFFF = Kuning sedang
51B11B = Hijau gelap
10BB61 = Hijau gelap2
80FCA4 = Hijau muda
00FF00 = Hijau terang
DF280F = Biru tua
ff4321 = Biru terang
FF0000 = Biru
FFOOOO = Merah terang (O = BUKAN NOL)
8CCBDD = Coklat muda
140,203,221 = Coklat tua

Yaudah begitu aja gak repot-repot juga kan? tapi kalau mau yang instan pake software yang tadi gua kasih aja…

Kategori:Download
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s